Halaman

Selasa, 29 Maret 2011


Belum Tentu Selamat!!!
Titus 3 :1-14
“Pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus”
(Titus 3 : 5)
           huh, kalo ngomngin soal Kristen, emang nggak ada habisnya. Mulai dari macam alirannya, jemaatnya, kebiasaan gereja de el el. Mungkin kalo boomers membaca judul renungan hari ini, agak sedikit berbobot sich! Tapi justru ini sangat penting bagi kehidupan kita dari saat ini sampai yang akan datang. Banyak persepsi orang tentang keselamatan. Sebenarnya menurut boomers, kita itu sudah diselamatkan belum sich? Yupzz.. kita itu sudah ditebus Bokap J.C dengan darah-Nya yang mahal. Dan gereja juga melakukan baptis atau kewajiban orang Kristen.
Baptis itu penting banget! Soalnya di alkitab menulis perintah itu. Kalo baptis jangan sekedar ikut-ikutan temen atau nggak sesuai kehendak hati. Soalnya TUHAN menilai kita dari hati kita. Jadi, siapkan hati kita dulu supaya kita bisa dilahirkan baru lagi! Dan hidup kita harus berbeda dengan yang dulu sebelum dibaptis. Truzz, sesudah itu, apa yang harus kita lakukan setelah dilahirkan baru? Otomatis kita harus meninggalkan apa yang disebut dengan dosa!
Truzz, gimana dengan statement “bila kita banyak berbuat baik, maka kita akan lebih diselamatkan?” yach.. Titus 3 :14 bilang kalo “Dan biarlah orang-orang kita juga belajar melakukan pekerjaan yang baik untuk dapat memenuhi keperluan hidup yang pokok, supaya hidup mereka jangan tidak berbuah.” Well, perbuatan baik itu merupakan buah dari iman kita. Jadi, berbuat baik dan sikap percaya kita ma TUHAN harus balance ok! So, jangan sampe salah statement ok!
THINK 1’ : Sudahkah kita berbuah?
WORDS : Perbuatan kita merupakan buah dari iman kita.Lebih banyak berbuat baik, lebih banyak pula buah yang dihasilkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar